Professional, Global, Entrepreneurship

Wujudkan Good University Governance, Senat UM Buton Tetapkan Peraturan Rektor

Komitmen instutusi dalam menerapkan Good University Governance (GUG), Universitas Muhammadiyah Buton tetapkan sejumlah Peraturan Rektor dalam Rapat Senat.

Bertempat di Aula Gedung Korea, Rapat Senat yang dipimpin langsung oleh Rektor sekaligus Ketua Senat UM Buton, Dr. Wa Ode Alzarliani, S.P.,M.M. Rapat yang digelar selama 2 hari dengan prosedur kesehatan pencegahan Covid 19 secara ketat berhasil mengesahkan sejumlah peraturan rektor.

Adapun peraturan rektor yang disahkan dalam rapat senat tersebut, diantaranya adalah Peraturan Akademik, Peraturan Kedisiplinan Pegawai, Peraturan Al Islam Kemuhammadiyahan, Peraturan Penelitian dan PkM, Peraturan Kerjasama, Peraturan Kemahasiswaan.

Dalam sambutan penutup rapat senat, Ketua Senat Dr. Wa Ode Alzarliani, S.P.,M.M. menegaskan bahwa peraturan rektor ini sebagaimana amanat visi dan misi UM Buton sebagai Universitas yang menjalankan profesionalisme, pengakuan global dan berjiwa entrepreneurship.

Sebagai rapat keputusan tertinggi di Universitas Muhammadiyah Buton, bahwa hasil rapat senat tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman bersama dalam mewujudkan praktek tata kelola universitas yang baik atau good university governance (GUG).


Bagikan Berita