Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton Lepas 97 Mahasiswa KKA Angkatan XXIII

Rabu (23 Maret 2022), UM Buton melaksanakan pembekalan KKA Angkata XXIII bertempat di Aula Gedung B UM Buton. KKA pada angkatan ini diikuti oleh 97 Mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan. Lokasi yang menjadi wilayah KKA adalah kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan yang terbagi di tujuh desa. Peserta KKA kemudian di berangkat menuju lokasi pada hari Kamis 24 Maret 2022 dan akan dilaksanakan penarikan pada tanggal 24 April 2022.

Kegitan ini di awali oleh Laporan  Panitia KKA , Drs.Ma'ruf,M.Pd. yang menyampaikan dasar pelaksanaan,tujuan pelaksanaan,jumlah peserta, daftar pemateri dan sumber anggaran.

Selanjutnya, sambutan sekaligus pelepasan secara resmi peserta KKA oleh Rektor UM Buton Dr.Wa Ode Alzarliani,S.P.,M.M.

"Selamat kepada mahasiswa yang telah sampai kepada tahap ini menjelang akhir mnjadi sarjana. Pelaksanaan kegiatan ini menjadi tanggung jawab Perguruan Tinggi karena merupakan bagian dari kurikulum program studi dan menjadi syarat kelulusan untuk menjadi sarjana. Ibu berharap agar mahasiswa KKA dapat mengimplememtasikan ilmu pengetahuan yang telah di peroleh selama proses perkuliahan.

Setelah di lepas secara resmi, peserta KKA memperoleh materi pembekalan yaitu : Leadership yang dibawakan oleh Rektor UM Buton Dr. Wa Ode Alzarliani,S.P.,M.M; Arti dan tujuan KKA oleh Samsul Bahari,S.E.,M.Si ; Desain Program Kerja KKA oleh Cecep Nuryadin,S.Pd.,M.Pd; dan Tehnik Penyusunan Program Kerja dan Laporan Akhir KKA oleh Drs.Maruf,M.Pd. (HUMAS)

 

Bagikan Berita