Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton Jalin Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi

Universitas Muhammadiyah Buton (UM  Buton) menjalin kerjasama dengan empat Perguruan Tinggi yakni Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta, Universitas Persada YAI, Universitas Muhammadiyah Tanggerang dan Universitas Muhammadiyah Banten.

Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M. menyampaikan bahwa penandatangan MoU dengan keempat  Perguruan Tinggi ini menandai kerjasama dalam meningkatkan kualitas sumber daya, kelembagaan, pelaksaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

"Hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi semua pihak untuk mengembangkan dan memajukan perguruan tinggi masing-masing khususnya terkait dengan pengembangan Tri Dharma dan Program MBKM. Semoga dengan kerjasama ini dapat memperkuat silaturrahmi dan membawa kemajuan bagi semua pihak," harap Rektor.

Dalam kerjasama ini terdapat beberapa poin yang disepakati salah satunya program MBKM. Rektor UM Buton menjelaskan bahwa dengan merealisasikan program MBKM antara perguruan tinggi baik negeri maupun swasta harus dapat dimanfaaktan oleh masing-masing perguruan tinggi dalam melakukan magang, PKL, dan seterusnya. Sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih dalam bidang digelutinya. (HUMAS)



Bagikan Berita