Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton gelar Grand Launching PPS Magister Hukum

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) sukses menggelar grand launching Program Pascasarjana (PPS) Magister Hukum di Gedung UM Buton Convention Center. Acara yang berlangsung pada Sabtu (06/05/23) dihadiri oleh perwakilan PP Muhammadiyah, Ketua Omdusman RI, Ketua LLDIKTI IX, Walikota Baubau, para akademisi, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., menyampaikan bahwa pendirian program PPS Magister Hukum adalah bentuk komitmen universitas dalam memperkuat kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di bidang hukum. Ia juga menegaskan bahwa UM Buton akan terus mengembangkan program ini menjadi yang terbaik dan berkualitas internasional.

“Program PPS Magister Hukum ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga ahli hukum yang berkualitas. Program ini menawarkan kurikulum yang komprehensif dan mengakomodasi berbagai bidang spesialisasi, seperti hukum bisnis, hukum pidana, dan hukum lingkungan” ucap Al Zarliani.

Dalam acara grand launching ini, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara UM Buton dengan Universitas Kebangsaan Malaysia dan Institut Agama Islam As’Adiyah Sengkang. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat program PPS Magister Hukum UM Buton serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Acara grand launching PPS Magister Hukum UM Buton diakhiri dengan prosesi pemencetan tombol oleh Rektor UM Buton, perwakilan PP Muhammadiyah, Ketua Omdusman RI, dan Walikota Baubau. Selain itu, juga dilakukan tasyakuran dan pengambilan foto bersama.

Bagikan Berita