Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton Gandeng BSI Gelar Seminar Kewirausahaan

Selasa (22 Maret 2022) bertempat di Aula UM Buton di gedung B UM Buton bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia menggelar Seminar Kewirausahaan dengan Tema "Muda Bertalenta ,Muda Berwirausaha". Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa smester akhir dari beberapa program studi dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WITA.

Kegiatan di buka oleh Rektor UM Buton, Dr Wa Ode Alzarliani, S.P., M.M. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan  salah satu kebijakan Kampus Merdeka adalah mendororong pengembangan minat wirausaha mahasiswa dengan program kegiatan belajar dengan kegiatan Belajar yang sesuai.

“Berdasarkan Global Entrepreneurship Index (GEI) pada tahun 2018, Indonesia hanya memiliki skor 21% wirausahawan dari berbagai bidang pekerjaan, atau peringkat 94 dari 137 negara yang disurvei. Untuk itu perlunya seminar kewirausahaan ini agar mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha untuk mengenlmbangankan usahanya lebih dini dan terbimbing” tutup Rektor.

Selanjutnya pemberian materi oleh  Wawan Purwantoro,S.Si  yang juga sebagai Area Manager Bank Syariah Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara Dan Gorontalo. Wawan menjelaskan sektor sektor UMKM, prosedur pembiayaan UMkM begitupun tentang porsi pembiayaan UMKM BSI dibandingkan dengan bank lain. (HUMAS)

Bagikan Berita