Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton dan UHAMKA sepakat Berkolaborasi

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) sepakat untuk berkolaborasi Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) guna mengembangkan kerjasama dalam penguatan tri dharma perguruan tinggi dan pertukaran mahasiswa dalam program magang merdeka belajar kampus merdeka. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilaksanakan di Uhamka, Jakarta pada Kamis (20/01/23).


Penandatangan MoU ini dilakukan secara langsung oleh Rektor Uhamka, Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum. dan Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M.. Kersama ini diharapkan saling memberi manfaat bagi kedua belah pihak melalui kegiatan tri dharma perguruan tinggi dan pertukaran mahasiswa MBKM.

Al Zarliani menuturkan dengan Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia UM Buton baik dosen maupun mahasiswa. Dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia maka akan berdampak pada peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian masyarakat.



Al Zarliani dalam kunjungannya juga mendapat kesempatan untuk mengunjungi ruangan-ruangan Smart Class FKIP didampingi langsung oleh Rektor Uhamka. Hal ini sebagai referensi UM Buton dalam membuat dan menerapkan ruang pembelajaran modern untuk Mahasiswa dan Dosen. 

Bagikan Berita