Professional, Global, Entrepreneurship

UM Buton dan BEI gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) menggelar acara Sekolah Pasar Modal Syariah dan Buka Bersama pada Rabu (12/4/2023). Acara tersebut dihadiri oleh para pelaku pasar modal Syariah dan mahasiswa-mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pasar modal syariah.

Dalam sambutannya, Representative of Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tenggara, Ricky menyatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pasar modal syariah bagi masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya para mahasiswa.

"Kami berharap acara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pasar modal syariah dan juga sebagai ajang silaturahmi antara para pelaku pasar modal syariah dan mahasiswa," ujar Ricky.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar mengenai pasar modal, tutorial daftar pasar modal melalui aplikasi, quiz serta Doorprize bagi pemenang quiz dan juga buka bersama sebagai rangkaian acara yang diadakan dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan produk-produk pasar modal kepada masyarakat agar mereka bisa lebih memahami dan memanfaatkan produk pasar modal syariah dengan baik.

Acara Sekolah Pasar Modal Syariah dan Buka Bersama ini diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi di pasar modal syariah serta memperkuat koneksi antara pelaku pasar modal syariah dan mahasiswa di kota baubau.

Bagikan Berita