Professional, Global, Entrepreneurship

Rektor Um Buton Melepas 1156 Mahasiswa Peserta Magang 1 Dan Magang 2

Rektor Universitas Muhammadiyah Buton, Wa Ode Alzarliani melepas 1156 mahasiswa peserta magang 1 dan magang 2 tahun akadamik 2020/2021 dan sekaligus menutup kegiatan Pembekalan Magang 1 dan Magang 2 melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube Sistem Informasi UM Buton. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 7 – 21 Oktober 2020, dimana Mahasiswa akan melaksanakan magang berdasarkan daerah yang ditempati masing-masing mahasiswa saat ini.

 Rektor UM Buton mendorong mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan pembekalan magang 1 dan magang 2 sebelumnya, agar materi-materi yang didapatkan selama pembekalan dapat menjadi dasar mahasiswa pada saat melakukan kegiatan magang 1 dan magang 2. Rektor UM Buton juga mengharapkan agar mahasiswa dapat membangun landasan jati diri pendidik walaupun dalam masa pandemik covid19 saat ini. “Kita harus mengatur situasi yang ada, jangan kita diatur oleh situasi. Jangan menjadikan alasan situasi covid19 saat ini sehingga anda tidak melakukan sesuatu” jelas Rektor UM Buton.

 Selanjutnya, Rektor UM Buton mengaharapkan agar mahasiswa fokus dan menyadari apa yang menjadi tujuan yang sesungguhnya dari mengikuti kegiatan magang 1 dan magang 2, yakni untuk menjadi guru yang professional, menarik, dan menyenangkan. “Untuk menjadi Guru yang professional, menarik dan menyenangkan, artinya seorang Guru harus mengetahui karakter siswa didiknya pada saat mengajar, dan harus mengikuti perkembangan saat ini. Pesan saya untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini agar menjaga nama baik universitas, bangun komunikasi yang baik dengan guru dan kepala sekolah, karena anda bukanlah akhir dari segalanya, tetapi akan ada lagi teman-teman kamu yang melajutkan program ini kedepannya.  Jadi, tinggalkan pesan dan kesan yang baik. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.” tutup Rektor UM Buton. (MH)

Bagikan Berita