Professional, Global, Entrepreneurship

Prodi (S1) Manajemen Fakultas Ekonomi UM Buton Raih Akreditasi Baik

Bulan Suci Ramadhan 1443 H menjadi berkah bagi Program Studi (S1) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton berhasil meraih predikat sebagai program studi terakreditasi baik. Predikat ini tertuang dalam surat keputusan BAN-PT No. 2313/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2022 untuk Prodi Manajemen yang ditetapkan pada tanggal 12 April 2022. Keputusan in menyatakan bahwa Prodi Manjemen Fakultas Ekonomi UM Buton telah memenuhi syarat akreditasi Baik.

Prodi Manajemen merupakan program studi yang baru berdiri sejak tahun 2018 dengan izin operasional SK Menteri Ristekdikti RI nomor 426/KPT/I/2018 tentang Izin Pembukaan Ptogram Studi S1 Manajemen Univertitas Muhammadiyah Buton. Akreditasi Baik yang diraih oleh prodi Manajemen ini merupakan hasil dari usaha, doa, dan harapan seluruh dosen Prodi Manajemen bersama tim Task Force, mahasiswa, dan tentunya dukungan dari pimpinan UM Buton.

Sebelumnya, Prodi Manajemen telah melaksanakan Proses Akreditasi Lapangan selama dua hari secara daring (25-26 Maret 2022) di Ruang Visitasi, Gedung B UM Buton. Proses Akreditasi Lapangan ini dilaksanakan oleh Tim Asesor BAN-PT, Drs. Achmad Sobirin, M.B.A., Ph.D., Ak. Dari Universitas Islam Indonesia, dan Drs. Yulia Hendri Yeni, S.E., M.T., Ak. dari Universitas Andalas. (HUMAS)



Bagikan Berita