Professional, Global, Entrepreneurship

Ilmu Komunikasi Juarai Turnamen Futsal PGSD Cup I

Program Studi Ilmu Komunikasi UM Buton yang mengutus tim Futsalnya Ilmu Komunikasi FC berhasil menjadi juara 1 dalam Turnamen Futsal PGSD Cup I yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PGSD. Partai Final ini dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Juni 2021 di Futsal 72.

Dalam partai final, Ilmu Komunikasi FC berhadapan dengan tim futsal dari HMPS PBSI. Paruh babak pertama diakhiri dengan keunggulan Tim Futsal HMPS PBSI dengan  skor 0-2. Namun di paruh babak kedua Ilmu Komunikasi FC melancarkan serangan demi serangan dan berhasil mengakhiri babak kedua dengan skor 3-3. Pertandingan dilanjutkan dengan Babak Adu Finalti. Hasil akhir dari Babak Adu Finalti ini kemudian dimenangkan oleh Ilmu Komunikasi FC dengan skor 4-2.

Selama pertandingan, kedua tim didukung oleh masing-masing supporter yang membuat pertandingan pada partai final berlangsung dengan meriah. Selain itu kedua tim juga mendapat dukungan penuh dari masing-masing kaprodi dan dosen yang mengajar di masing-masing prodi. Hidayat, salah satu dosen Ilmu Komunikasi sekaligus sebagai manajer Tim yang turut menyaksikan partai final mengungkapkan rasa bangga terhadap kemenangan timnya. “Saya sangat bersyukur dan bangga atas kemenangan tim kami, dimana kami berhasil menjadi tim terbaik yang menjuarai turnamen futsal ini. Saya berharap turnamen futsal ini bisa digelar setiap tahunnya, karena disinilah wadah mahasiswa-mahasiswa UM Buton khususnya Ilmu Komunikasi bisa menyalurkan bakat olahraganya.” Ungkap Hidayat.

Ansar Suherman selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kemenganan Ilmu Komunikasi FC. “Selamat dan Terimakasih kepada Tim Futsal Ilmu Komunikasi FC atas persembahan prestasinya yang luar biasa ini. Kita boleh baru, tapi pencapaian Ilmu Komunikasi selalu diatas rata-rata. Salut !” Ungkap Ansar.

Diakhir pertandingan, Gawise, Dekan FKIP UM Buton didampingi oleh Tarno, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FKIP UM Buton dan Acoci, Kaprodi PGSD UM Buton menutup Turnamen Futsal PGSD Cup I dan menyerahkan Piala serta uang pembinaan tim yang menjadi Pemenang. Juara 1 dimenangkan oleh Ilmu Komunikasi FC; Juara 2 dimenangkan oleh HMPS PBSI; Juara 3 dimenangkan oleh HMPS Akuntansi; Juara 4 dimenangkan oleh HMPS PGSD. Sementara itu, Hafiz salah satu pemain Ilmu Komunikasi FC berhasil menjadi Top Score dengan 8 gol.

Ilmu Komunikasi FC

HMPS PBSI

HMPS Akuntansi

HMPS PGSD

Panitia Turnamen Futsal PGSD Cup I

Bagikan Berita