UM Buton Lepas 652 mahasiswa Magang III

20 Februari 2020. Bertempat di Aula Gedung B, UM Buton melaksanakan Pembekalan Magang III Fakultas Ilmu Pendidikan dan FAI UM Buton. Kegiatan ini di ikuti oleh 652 peserta yang merupakan Mahasiswa Semester 6 dari Prodi Pgsd sebanyak 242 mahasiwa, Prodi BK 47 mahasiwa, Prodi PAUD 102 mahasiwa, Prodi Agama Islam 93 mahasiwa, Prodi PBSI 61 mahasiwa, dan Prodi Biologi 107 mahasiwa.

Kegiatan Magang III ini merupakan lanjutan dari Magang I yang telah di laksanakan oleh mahasiswa saat semester 2, dimana objek observasinya tentang Motivasi Menjadi Guru, kemudian akan dilanjutkan dengan Magang II yang objek observasinya tentang Administrasi sekolah semester IV. Selain di hadiri oleh Warek lingkup UM Buton, Dekan FKIP dan Dekan FAI, Ka Prodi PGSD, Ka Prodi BK ,Ka Prodi PAUD, Ka Prodi Biologi, Ka Prodi PBSI, dan Ka Prodi PAI, pada kegiatana ini juga di hadiri juga oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaaan Kota Baubau Abd.Karim,S.Pd.,M.Si yang sekaligus menjadi pemateri yang mengangkat tema Peran Pemerintah Untuk Menata Sistem Pendidikan dalam Tatanan Bangsa Kita.


Kegiatan ini di buka oleh Rektor UM.Buton Dr. Wa Ode Alzarliani,S.P.,M.MM. sekaligus memberikan sambutan kepada mahasiswa agar dapat mengimplementasikan Ilmu yang telah di pelajari baik itu dari Magang sebelumnya ataupun proses belajar di kampus. Selain itu, mahasiswa juga  harus dapat memahami kultur sekolah yang di tempati, mengelola kelas dan memahami materi. Ibu Rektor juga berharap agar  mahasiswa yang akan menjadi Guru ini nntinya dapat memenuhi 4 standar kompetensi guru sebagaimana yang di atur Pasal 8 UU.No.14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen yaitu : Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional dan Kompetensi Sosial dan  mahasiswa senantiasa menjaga nama baik Kampus UM Buton.

Magang III ini dilaksanakan selama 30 hari dan mahasiswa akan disebar di 66 sekolah yang berada di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. (Humas)