UM Buton Benchmarking Bidang Kerjasama dan AIK ke Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Kunjungan Universitas Muhammadiyah (UM) Buton ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama UAD, Prof. Sarbiran dan Ketua Layanan Pengkajian Studi Islam UAD, Dr. Anhar Ansyari. Benchmarking ini diikuti oleh beberapa anggota senat UM Buton yang dipimpin langsung oleh Dr. Wa Ode Al Zarliani, Rektor UM Buton.

"Dalam kegiatan banyak hal yang dapat dilakukan untuk pengembangan UM Buton terutama program internasionalisasi sebagai wujud tindak lanjut dari MoU yang sudah kita lakukan" ucap Wa Ode Al Zarliani,Rektor UM Buton. 


Benchmarking ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman dalam mengimplementasikan kerjasama tersebut. Dalam kunjungan tersebut, kedua belah pihak juga membahas terkait strategi pengimplementasian Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dalam program pembinaan kemahasiswaan maupun dalam kegiatan akademik. 

Rektor UM Buton yang kerap disapa Ani, juga menekankan bahwa dibutuhkan strategi dalam meningkatkan pengimplementasian AIK kepada para pejabat, dosen, karyawan, mahasiswa, dan juga alumni, serta komitmen yang kuat dari berbagai komponen untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai langkah awal dalam pengimplementasian cita-cita tersebut, seluruh civitas akademika diharuskan memahami misi Muhammadiyah sehingga memiliki pemikiran yang sama. Amal usaha merupakan media dakwah Muhammadiyah dengan demikian akan melahirkan karakter kuat dan memudahkan dalam mencapai misi Muhammadiyah dan mewujudkan UM Buton yang progresif sesuai dengan tagline nya Professional, Global, Enterpreneurship (Humas)