Semangat Tim Sosialisasi MABA di Kabupaten Buton

(07/02/2020) Sejak berdirinya, UM Buton sebagai salahsatu Perguruan Tinggi Muhammadiyah senantiasa menjadi lembaga penyelenggara pendidikan tinggi yang dipercaya oleh masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya, khususnya masyarakat di jazirah Kepulauan Buton. Hal ini dibuktikan dengan terus meningkatnya kuantitas mahasiswa yang berkuliah di UM Buton.

Dengan grafik peningkatan yang terus dicapai setiap tahunnya, tidak menjadikan UM Buton bersikap pasif pada setiap awal tahun akademik. Program promosi dan sosialisasi senantiasa dilaksanakan dengan membentuk tim sosialiasi mulai dari tingkatan universitas sampai program studi, bahkan para mahasiswa pun turut ambil bagian di dalamnya.

"Ucapan terima kasih kepada masyarakat UM Buton yang telah mempercayakan putra-putrinya kami didik di amal usaha persyarikatan Muhammadiyah ini, Insyaallah kepercayaan itu akan kami emban sebagai sebuah amanah" Ucap La Ijaa, Ketua Panitia PMB 2020.


Keterangan foto: Rasman Sastra Wijaya, anggota tim sosialisasi sedang memberikan penjelasan kepada peserta didik di SMAN 1 Buton


Hingga berita ini diturunkan, tim sosialisasi mahasiswa baru sedang melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buton.

"Selama beberapa hari ini, saya bersama teman-teman dosen yang tergabung dalam tim sosialisasi untuk Kabupaten Buton telah menjangkau dan melaksanakan sosialisasi di beberapa SMA di Kabupaten ini" Ujar Tarno

Keterangan foto: L.M. Hasrul Adan, anggota tim sosialisasi sedang memberikan penjelasan kepada peserta didik


Selain di Kabupaten Buton, tim lainnya juga tersebar dan sedang melaksanakan sosialisasi dan promosi di wilayah lainnya di Kepulauan Buton. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, sambutan dari seluruh sekolah sangat baik sekali.

"Sampai hari ini kami melaksanakan sosialisasi, Alhamdulillah seluruh Kepala Sekolah, Guru, dan peserta didik menerima kami dengan hangat. Seperti hari ini di SMAN 1 Buton dan SMAN 3 Buton, antusiasme peserta didik mendengarkan penjelasan Pak Rasman, Pak Madiani, dan Pak Hasrul sangat tinggi sekali" ujar La Jidi yang diamini oleh Junaidin. (AS)