Mahasiswa Fakultas Teknik UM Buton Lolos menuju PON Papua 2020.

Wa Ode Ma’rifatul Asrar mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Kejuaraan nasional SAMBO  di Jawa timur berhasil menyabet medali perak  yang  mengantarkannya untuk menuju PON 2020 di papua.Cabang olah raga (Cabor)Beladiri  SAMBO yang berasal dari Rusia ini  terbilang baru dan baru dibentuk di Sultra menurut Efendy Abdullah Hairin Ketua Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Sultra saat dihubungi lewat telepon selulernya.


Efendi menyampaikan bahwa Atlet Sambo Sultra pada kejurnas sambo di Surabaya yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 November 2019 berhasil memborong 15 medali yaitu  1 medali emas, 8 medali perak yang salah satunya adalah Mahasiswa FT UM Buton, dan 6 perunggu. Mereka telah menunjukkan prestasi yang cukup baik dan mengharumkan nama provinsi Sultra, “Ungkap Efendi.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak universitas yang telah memberikan dukungan kepada mahasiwanya dalam mengikuti  kegiatan peningkatan bakat seperti cabor beladiri sambo, semoga kedepan olahraga beladiri sambo juga dapat disosialisasikan di Unit kegiatan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Buton agar dapat melahirkan atlet atlet baru. (Agusman)