Ikuti Kontes Putra Putri Kreatif Pariwisata Kota Baubau 2019, Mahasiswa UM Buton terfavorit

Tampil pada malam Grand final Pemilihan Putra Putri Kreatif Pariwisata Kota Baubau 2019, Indra Arif Putra, mahasiswa Program Studi Akuntansi UM Buton yang mengusung pakaian Adat Bantea terpilih menjadi Peserta Terfavorit. Di malam Grand Final ini diikuti oleh 25 peserta yang terbagi 11 peserta dari tingkat SMA dan 14 peserta tingkat universitas.

Pada malam penobatan Putra Putri Kreatif Pariwisata Kota Baubau 2019, para finalis tampil mengenakan pakaian adat Buton. Mereka berjalan di panggung utama diiringi irama musik sebagai rangkaian parade kostum tradisional. Selain dari kostum yang digunakan, penilaian juga melihat wawasan pengetahuan umum, karakter dan kepribadian, public speaking dari para peserta yang sebelumnya telah melalui Tahap karantina di Hotel Mira Kota Baubau.

Lomba ini diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Baubau sejak tanggal 19 - 20 Desember 2019 dengan mengusung tema " Pariwisata dan Promosi Budaya". Dalam babak Grand Final ini selain menjadi peserta terfavorit, perwakilan UM Buton juga masuk dalam 5 Besar kategori Putri atas nama Nurjuniba mahasiswa Program studi Biologi. (Humas)