Professional, Global, Entrepreneurship

Hadapi Globalisasi 4.0 UM.Buton Launching Website Prodi Semua Jurusan

Untuk mencapai kesuksesan, kuantitas bukan lagi menjadi indikator utama bagi suatu perguruan tinggi melainkan kualitas lulusannya sehingga Perguruan Tinggi wajib dapat menjawab tantangan untuk menghadapi kemajuan tehnologi dan persaingan dunia pendidikan di era Globalisasi, menghadapi tantangan ini salah satu langkah yang diambil UM Buton agar dapat bersaing adalah dengan lebih memperkenalkan  diri ke masyarakat melalui website untuk masing masing program studi yang ada  UM Buton.

Bertempat di ruang rapat lantai II Gedung A, dilaksanakan Launching Website untuk semua program studi di UM Buton oleh Rektor UM Buton Dr. Wa Ode Al Zarliani. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor II, Azaluddin, M.Ak. dan 15 ketua prodi di lingkup. Turut Hadir sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Sistem Informasi, Firman Saputra  yang memperkenalkan website semua prodi dari menu login hingga cara penginputan untuk semua menu yang tersedia dalam website.

Dalam Sambutannya Ibu Rektor menyampaikan bahwa Revolusi Industri 4.0 meniscayakan intervensi Internet of Thing pada segala aspek kegiatan terutama di Institusi pendidikan. Seluruh stakeholders khususnya di UM Buton wajib memiliki literasi tentang teknologi informasi dan komunikasi, baik cara mengakses informasi maupun bagaimana menggunakan teknologi komunikasi itu sendiri. Dengan intervensi IoT di UM Buton seperti ketersediaan website universitas akan sangat membantu dalam “how to branding”, mempromosikan dan menginformasikan ke khalayak terkait capaian-capaian UM Buton.

“Keberadaan Website UM Buton merupakan salah satu jawaban menghadapi era digital sekarang ini. Juga keberadaan website ini sangat berpengaruh terhadap branding UM Buton” Jelas Rektor Al Zarliani.

Lebih lanjut Al Zarliani menjelaskan bahwa dengan membangun website sampai ke tingkatan prodi, maka prodi akan dapat memperkenalkan profil, visi dan misinya. Dengan kata lain, masyarakat dimudahkan untuk memperoleh informasi yang memadai tentang prodi. Dengan kemudahan akses dan luasnya cakupan informasi maka public trust akan didapatkan. “UM Buton butuh trust dari masyarakat. Trust dapat kita peroleh jika institusi memberikan informasi yang luas, tanpa hal tersebut adalah kemustahilan UM Buton dapat membangun dirinya dan menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0. Harapan saya, kehadiran Website ini akan mampu menunjukkan eksistensi UM Buton di dunia pendidikan dan selalu siap menghadapi tantangan kemajuan informasi dan teknologi yang setiap saat mengalami perubahan. UM Buton berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan selalu berupaya meningkatkan kualitas luaran dan capaian dalam segala bidang.” Tutup Al Zarliani.

Website ini pula yang akan di gunakan kampus Untuk melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat dalam proses penerimaan Mahasiswa baru yang sementara Berjalan memasuki Gelombang kedua di tahun Ajaran 2020/2021

 

Bagikan Berita