Rektor UM Buton Raih Penghargaan pada Leadership Training V and National Leadership Conference

REKTOR UM BUTON RAIH PENGHARGAAN PADA LEADERSHIP TRAINING V AND NATIONAL LEADERSHIP CONFERENCE

Yogyakarta (28/02/2020). Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah untuk kelima kalinya menggelar kegiatan Leadership Training V and National Leadership Conference bagi seluruh Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Yogyakarta selama 2 hari (28-29 Februari 2020) berisi kegiatan pembekalan dan training bagi para pimpinan PTM oleh pimpinan Majelis Dikti Litbang dan presentasi artikel dari setiap pimpinan PTM.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan para Rektor PTMA juga dihadiri oleh Menko. PMK, Prof. Muhajir Efendi. Kegiatan tersebut merupakan wahana sosialisasi Kampus Merdeka dan pembahasan berbagai strategi dalam pengembangan PTM, serta rencana tindak lanjut kebijakan Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.


Pada hari kedua seluruh artikel dan poster yang dinyatakan lulus kemudian dipresentasikan dihadapan tim penilai dan Peserta seminar yang terdiri dari empat angkatan Leadership Training sebelumnya. Seluruh artikel menyampaikan gagasan tentang rencana tindak lanjut yang dilakukan oleh pimpinan perguruan tinggi terkait catur Darma di perguruan tingginya masing-masing.

Rektor UM Buton, Wa Ode Al Zarliani dalam presentasinya menjelaskan bahwa Dosen, Karyawan, dan Lembaga kemahasiswaan memiliki posisi penting dalam pencapaian keberhasilan institusi. “Tenaga Edukatif sebagai titik sentral dalam keberhasilan pendidikan tinggi disamping staf administrasi dan lembaga-lembaga kemahasiswaan. Dibutuhkan Kualitas dan komitmen yang tinggi dari seluruh sivitas akademika untukmewujudkan visi besar universitas” Jelas Al Zarliani.


Rektor Al Zarliani berhasil meraih predikat sebagai Pemenang Poster Terbaik yang ditandai dengan pemberian sertifikat penghargaan dan dianugerahi Pin Emas oleh Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah melalui Prof. Edi Suandi Hamid dan disaksikan langsung oleh Menko PMK, Muhajir Efendi dan Ketua Umum Majelis Dikti Litbang Prof. Lincolin Arsyad dan Pimpinan lainnya.